Materi Kita - Admin akan membahas kelanjutan pada materi sebelumnya tentang Ilmu sejarah, yang pada pagi kemarin admin menulis tentang "Proses Masuk dan Berkembangnya Hindu dan Budha di Idonesia", dan materi selanjutnya akan membahas tentang "Masa pendudukan jepang di Indonesia" yang menjadi pembeda dari penulis lainnya, seperti hal materi lainnya, Penulis selalu memberikan materi lengkapnya dalam bentuk file MS Office Word, yang dimana teman-teman bisa mendownload atau langsung membacanya langsung.

Masa Pendudukan jepang di Indonesia dimulai pada tahun 1942 dan berakhir pada tanggal 17 Agus 1945 seiring dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno dan M. Hatta atas Nama Bangsa Indonesia.

Pendudukan Jepang di Indonesia di awali dengan pendaratan di kota tarakan pada Jan 1942, selanjutnya menduduki minahasa, Balikpapan (Balikpapan merupakan sumber-sumber minyak maka diserang dengan hati-hati agar tetap utuh, akan tetapi dibumi hanguskan oleh tentara Belanda), Ambon, Pontianak, Makasar, Banjarmasin, Palembang, dan Bali antara Jan sampai Feb 1942.

Adapun serangan-serangan pasukan jepang di Jawa diawali pada tanggal 1 Maret 1942, Jepang mendarat di Teluk Bantu, Indramayu, dan Bojonegoro. Kemudian tanggal 5 Mar kota Batavia (Jakarta) jatuh ke tangan tentara Jepang dan dilanjutkan menduduki Buitenzorg (Bogor). Jepang menyerang di pulau jawa karena di pandang sebagai basis kekuatan politik dan militer Belanda. Serangan-serangan Jepang dalam waktu singkat dapat menjatuhkan negara-negara imperialis Belanda di Indonesia. Pasukan Belanda terkepung di Cilacap dan Bandung kemudian menyerah tanpa syarat kepada Jepang di Kalijati, Subang (Jawa Barat) pada tanggal 8 Mar 1942. Penyerahan ini ditandatangani oleh Panglima Tentara Hindia Belanda "Letnan Jendral Ter Poorten" dan di pihak jepang diwakili "Jendral Histoyi Imanura". Peristiwa itu menandai pendudukan jepang di Indonesia.

Dan itulah sedikit pembukaan tentang sejarahnya Indonesia bisa di kuasi oleh tentara Jepang, dan untuk lebih jelasnya, teman-teman bisa langsung mendownloadnya dan bisa juga langsung membaca, karena seperti biasanya saya membagikannya dengan gratis. DISINI