Materi Kita - Sebelumnya admin sudah menulis materi tentang "materi tentang pengertian sistem informasi manajemen beserta manfaatnya", dan untuk melanjutkan materi tersebut admin akan menulis artikel kali ini "materi  tentang pengertian sistem informasi manajemen menurut para ahli".
Baca Juga : Materi Tentang Pengertian Sistem Informasi Manajemen Beserta Manfaatnya.
Beberapa para ahli menyatakan pendapat mereka mengenai pengertian sistem informasi manajemen (SIM), yaitu sebagai berikut :
  • Widjajanto (2002), Mengemukakan "Sistem informasi manajemen (SIM) adalah suatu sistem informasi yang bersifat menyeluruh, bertujuan untuk menyajikan berbagai informasi  yang jauh lebih luas dari pada informasi akuntansi yang bersidfat historis".
  • Jogiyanto (2005), Mengemukakan "Sistem informasi manajemen adalah penerapan sistem informasi di dalam organisasi untuk mendukung informasi yang dibutuhkan oleh semua tingkatan manajemen".
  • George M. Scott (2001), Mengemukakan "Sistem Informasi Manajemen adalah kumpulan dari interaksi sistem informasi yang menyediakan informasi baik untuk kebutuhan manajerial maupun kebutuhan operasi ".
  • Barry E. Chusing (1985), Mengemukakan "Sistem  informasi manajemen adalah kumpulan dari manusia dan sumber daya modal di dalam suatu organisasi yang bertanggungjawab mengumpulkan dan mengolah data untuk menghasilkan informasi yang berguna bagi semua tingkatan manajemen".
  • Frederick H. Wu (1985), Mengemukakan "Sistem informasi manajemen adalah kumpulan-kumpulan dari  sistem yang menyediakan informasi untuk mendukung manajemen".
  • Gordon B. Davis (1985), Mengemukakan "Sistem informasi manajemen adalah sistem manusia atau mesin yang menyediakan informasi untuk mendukung operasi, manajemen dan fungsi pengambilan keputusan dari suatu organisasi.
Dan itulah sedikit pembahasan materi kali ini, dan jika ada kekurangan silahkan komentar di kolom dibawah ini.